CIJANTUNG BEKASI, JANTUNGAN GUE SI

Cerita ini sebenarnya melompat cukup jauh dari kisah awal gw tentang "Keranda Terbang", yaa ini terjadi saat gw sudah kuliah di Semarang dan rumah gw sudah tidak lagi di Cijantung. Hubungan gw dengan Cijantung tidak putus lantaran sudah tidak tinggal disana.. Silahturahmi kita terus berjalan hingga saat ini.

Masih berkutat dengan rumah nenek ðŸ™ƒ

Beberapa hari yang lalu sebelum nulis ini, gw nengokin rumah kakek buyut di Jogja (bapaknya kakek yang tinggal di Cijantung) AKHIRNYA Alm kakek yang di Cijantung nyambangin dalam mimpi gw donggg (SENENG BANGET) doi senyum, tapi di mimpi itu dia ngajakin gw beli uler di solo, entah apa maksud dari mimpi tersebut, padahal saat di dalam mimpi gw juga punya uler sanca kembang yang berubah warna jadi putih yang akan gw jual. Oya tujuan gw ke Jojga saat itu untuk memindahkan prabotan dari rumah Cijantung karena rumah kakek dan nenek sudah laku terjual.
smilies_fbeg2zalcx0i.gif
Skip, balik ke cerita.

Rumah kakek dan nenek ini antik, sebenarnya gw pun tidak pernah merasakan hal menyeramkan semasa mereka masih ada.. gw tau spot yang sedikit menyeramkan ada di ruang shalat. Di ruangan itu terdapat makam salah satu anak nenek yang dulunya sempat keguguran. Kuburannya di plester dengan lantai yang ditutupi oleh meja makan tak terpakai.

Waktu jaman SD sempet ada kejadian lucu, bule gw anak paling bungsu dari 6 bersaudara ini pernah jerit-jerit saat sedang shalat, keadaannya masih siang. Gw lupa posisi saat itu lagi berada dimana dan sedang apa tapi yang gw tau dia tiba-tiba jerit sambil lari-lari keluar rumah dengan mukena.

Pas ditanya sama yang lain bule gw ngejawab doski abis ngeliat kerudung terbang, kerudungnya terbang lewat depan mukanya saat sedang solat dan terus melayang sampai teras rumah (ngejar).

👤 terus kerudungnya ilang apa gimana?
🧛‍♂ kerudungnya jatoh gitu aja, kerudungnya juga kepunyaan bule gw.

bule gw nangis-nangis ketakutan tapi yang lain malah tertawa, sian si bule..
smilies_fb5ohtveegn8.gif
Cerita lawas mengenai hutan kalimantan yang pernah di bahas pada tulisan sebelumnya gw gak tau ini pembohongan ortu dan komplotannya (kakek,nenek dan bule gw) untuk menakut-nakutin bocah berusia tujuh tahunan atau memang sungguhan.. sejak kecil gw di suguhkan cerita seram yang terjadi di hutan kalimantan Cijantung tersebut. Ibu gw paling sering bercerita kalau pada jaman doi masi kecil sering kali nonton layar tancep atau wayang di dalam hutan kota tersebut.. GW JUGA PERNAH SEKALI.

Cerita yang paling gw inget semasa itu ada tukang becak yang meninggal kelilit akar pohon dan tukang ojek dibayar daon lalu penumpangnya hilang. Saat zaman itu selepas maghrib katanya sudah tidak ada warga yang berani untuk keluar rumah.

Gw gak tau itu bener apa enggak, terus kenapa gw ceritakan? karena saat itu gw nonton layar tancep sama ibu gw, gw melihat ada helem kacanya pecah nyangkut di selipan akar pohon. Akar-nya ini merambat yaaa seperti pohon beringin tapi akar gantungnya besar-besar jadi letaknya si helm ini ada di atas pohon, semenjak itu gw mulai sedikit percaya sama cerita ibu WALAU hal ini bisa dijelaskan secara ilmiah.

👤 terus dimana Unicorn nya?
🧛‍♂ ini baru mau cerita awalan melihat si kuda legendaris tersebut.

Saat itu gw sudah tinggal di Bekasi, karena masih banyak teman SMA di Cijantung jadi gw mainnya ke arah sana, berangkat sore pulang subuh. Hari itu mau menuju ke rumah temen namanya Sabrina, Sherina Sabrina wkwkwk.
smilies_fb5ogiiief4q.gif
Gw biasa main kerumah dia sampai pagi dari jaman sekolah, ia doi cw, kagak ngapa aman asal kagak berisik mainnya.

Kali ini gw pulangnya kurang lebih jam 2 pagi, badan dah cape banget.. nah disaat badan udah cape begini biasanya sensitif sama mahluk-mahluk begonoan. Gw balik ngambil jalur yang biasa ditempuh dan itu daerah sepi semua, kebanyakan temen gw menghindari jalur ini dan memilih untuk muter lewat Kelapa Dua - jalan Raya Bogor, oya rumah si Sabrina ini di Komp Hankam, Kelapa Dua.

Gw anteng dah tuh lewat komplek Paspampres sampai Cijantung, itu jalan sepi banget dan di daerah Baret Biru kita ngelewatin yang kiri-kanannya semak blukar setinggi rumah. Saat ngelewatin tempat tersebut gw gak mau ngebut, kebiasaan sok-sok cool sambil nikmatin rokok.. setibanya di depan Mess penginapan tentara atau apa lah itu terdapat polisi tidur yang cukup tajem. Laju kendaraan gw pelanin dan gw kebetulan ngeliat ke arah salah satu jendela mess tersebut....

Gak ada apa-apa sih, biasa aja, yang kata om gw waktu itu berprofesi sebagai tukang ojek kisaran tahun 2010 dia pernah mendapat penumpang perempuan sekitar pukul 10 malem, lalu perempuan tersebut minta dianter dari depan hutan Kalimantan ke arah mess tersebut dan tiba-tiba mba nya ilang hanya menyisakan tawa..

Iya gak ada apa-apa seperti malam-malam biasanya gw lewat, selang 15 meter dari situ ada polisi tidur di depan SD dan di situ gw di ketawain kennnnccccccengggggg banget. 

HIHIHIHIHIHIHIHI


Suaranya seperti memantul dalam ruangan..

Kenceng nya ini bukan kenceng seperti suara adzan di mesjid yang sekiranya semua orang bisa dengar tapi kenceng nya hanya di kuping gw doang seperti kalian mendengar suara ketawa dari telpon,, nah kaya gitu yang gw denger.

Panik dong gw..
Tangan kanan reflek nge-gas dan ngantem polisi tidur tersebut, sampai terbang keluar dari jalur aspal.

Hal ini menjadi pengalaman pertama gw mendenger suara kicauan mba kunti, amazing.

smilies_fbejiqlyagi7.gif

Nah itu pan ada tanda X, itu lokasi dimana doski beraksi, adapun lingkaran merah dimana lokasi yang gw sampaikan diatas (alang-alang setinggi rumah) haha..
hoax.gif
Dari jalan itu kita lurus terus nyampailah di Cijantung, kebetulan gw liat spedometer angkanya bagus 12.1212 KM salah satu angka yang gw suka dan berniat mengabadikannya. Gak mikir panjang gw langsung menepi untuk memfoto sepedometer motor saat itu, gw berenti di depan hutan Cijantung atau yang sering gw tulis dengan hutan Kalimantan.

(dulu pagernya tidak seperti ini,sebatas kawat jaring biasa)

Saat sedang foto fokus gw teralihkan dengan dua cahaya yang bersinar dari dalam hutan, cahaya tersebut seperti kunang-kunang. Gw coba dekati tapi kok diem aja, gak bergerak atau terbang batin gw.. gw juga gak tau kenapa pandangan ini terpaku kesitu terus lalu bengong sama seperti saat sedang ngeliatin aliran sungai dari atas jembatan (auto bengong).

Pandangan gw gak putus - putus cukup lama sampai cahaya yang gw yakin itu kunang-kunang membentuk pola. Demi apapun gw deketin ke batas pagar yang memisahkan hutan dengan jalan raya..

Dengan lugunya gw melongo kedalem hutan dari celah pager...

TERANG . 
PUTIH .
CANTIK .

Itu yang gw liat kuda dengan tanduk satu di muka.
Secara keseluruhan kuda tersebut hanya melakukan gerakan-gerakan kecil.

Dia ngangguk-ngangguk.. gw ngerasa dia kaya mau ngomong.
Di situ gw sadar kalau ini gak beres, mana ada kuda ditengah hutan kota, punya tanduk lagi.. nyalain rokok langsung cabut dari lokasi tersebut.

Kedepannya gw mau memastikan, apa yang gw liat di hutan ini benar apa enggaknya dengan nyoba bawa "temen" gw, karena seyakin-yakinnya gw kalau sedang berhalu dengan candu kaga pernah ngeliat yang seperti ini. Dan baru kali ini melihat sosok seperti itu tanpa disertai rasa takut.

Belum hilang cekikikan si mbanya di kepala udah diliatin unicorn yang menjadi tanda tanya, selama perjalanan gw ngebatin "gw capek, gw mau udahan, coli, terus tidur, ah tai bodoamat". Dalam perjalanan gw ngelamun, kebiasaan kalau lagi di jalan sendirian selalu ngelamun. Sampailah kawasan Buaran.

Dulu di deket stasiun Pondok Kopi baru (kalau gak salah nama) yang ada terminal bayangan pokoknya, menuju arah pintu tol Keranji, disitu jalanannya gelap banget bahkan kalau ada yang berdiri di tengah jalan-pun agak samar di pandang.

Dari jauh gw udah mainin lampu takut di depan ada sesuatu, pada saat itu gw lagi ngebut juga.. eh bener ada yang nyeberang.

Gw liat dia nyebrang, bapak-bapak, pake sarung di selempangin, nyebrang.

EH TAI..

EH BANGSAT..

SUMPAH . . .

KAKI NYA MANA ????

Gw baru sadar dia nyebrang nya terbang (ahhh demi gw merinding nulisnya).
tololnya lagi saat melintasi beliau gw sempetin noleh..

((ah paling ilang..))

KAGA NYET,

Dia di atas trotoar pemisah jalan, tepat di bawah pohon dia mandangin gw.

"Udah dong udah gw cape", dengkul kosong makin kopong. Sepanjang jalan yang tersisa cuma rasa takut dan panik tapi allhamdulillahnya gw sampai rumah dengan selamat, gak paham lagi hari itu gw kenapa. Mana kebelet, gak bawa kunci, pager gak dibukain, ahh kelar gw hari itu.


Sekian, Salam.

Di tulisan mengenai KRANDA TERBANG ternyata ada temen gw yang setelah baca cerita tersebut (serupa tapi tak sama) dengan apa yang gw tulis diatas, kita (gw dan dia) atau mungkin ada yang lain sedari kecil ternyata sudah di wanti-wanti atau di takut-takuti dengan hal seperti ini. Mulai dari kelakson lewat cekungan kolam renang lah dan sebagainya... entah apa itu tujuannya, tapi mitos ini cukup familiar.

Belum ada Komentar untuk "CIJANTUNG BEKASI, JANTUNGAN GUE SI"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel