Ririn berubah jadi pocong! Part 1


Kalian pasti pernah melihat "penampakan" entah secara langsung atau sebatas di video. "Penampakan" itu biasanya ya memang mahluk halus. Lalu, apa kalian pernah lihat manusia yang masih hidup berubah jadi pocong?? ini benar-benar pernah terjadi, saya saksi hidupnya.

Ada baiknya kalian tidak terlalu serius saat membaca ini, jika merasa bahwa pengalamanku ini sangat menakutkan, anggap saja ini berita bohong dan tidak pernah benar-benar terjadi. Anggap ini hanya sebuah cerita dongeng pengantar tidur.

Seperti kata gua di awal tadi, gua mau ceritain pengalaman gua sewaktu jadi tour guide pendakian ke gunung Salak, dimana salah satu orang yang gua "kawal" itu jadi pocong. Gua gak pake foto-foto gitu, emang gak ada dokumentasinya dan bisa kalian bayangkan sendiri bentuknya.

February 2008, waktu itu gua masih kelas 2 SMA, sebetulnya waktu itu sekolah gua lagi siap-siap mau study tour ke Jogja. Sayangnya, gua gak ikut soalnya gua gak punya duit. Waktu itu biaya ke jogja sekitar 400 atau 500rb.

Betul, gua orang yg gak mampu, sebelum berangkat ke jogja pernah kumpul di masing-masing kelas. Gua jadi bahan bullyan anak-anak, karena di kelas gua cuma gua satu-satunya orang yang gak ikut ke jogja.

Wali kelas gua pun ngeledek gua "harusnya kamu nabung dari dulu, yang lain ikut ke Jogja kamu doang engga, orang tua mu berarti gak sayang kamu" seisi ruangan ngetawain gua. Hati gua sebetulnya ancur diledek kaya gitu, gua marah, gua kesel, gua pengen berhenti sekolah.

Tapi gua coba kuat, gua coba bertahan. Gua maksain senyum padahal gua pengen banget nangis, kesel gua mereka gak tau keadaan gua kaya gimana, waktu itu gua tetep berangkat sekolah walau gak dikasih uang jajan. Anak-anak juga sering ngeledek gua karena gua gak pernah ikut ke kantin.

Keadaan ortu waktu itu sulit banget, sampe kita sekeluarga jarang makan, dari situlah gua mulai puasa daud. Awalnya emang bukan karena mau ibadah, tapi daripada kelaparan ya mending gua puasa, lama-lama jadi kebiasaan puasa.

Disaat anak-anak yang lain kalo pulang sekolah pada main, gua udah mulai kerja. Kerja ini itu, uangnya buat nyokap sama ade perempuan gua. Kalo ada sisa, gua suka kumpulin buat bayar SPP atau bayar buku LKS. Dikit-dikit gua juga nabung di kaleng bekas susu.

Waktu SMA, gua gak pernah bawa tas, semua buku gua taro di bawah meja, gua juga cuma punya sepatu satu, udah rusak juga, sering gua ke sekolah pake sendal. Kaki gua perban, biar ada alasan gak pake sepatu. Padahal kaki gua gak kenapa-kenapa, yang betul itu sepatu gua belum kering dan rusak.

Waktu SMA, gua cari uang dari jualan kantong plastik, koran, ojeg payung, jual kembang, kuli panggul ampe ngumpulin gelas aqua.

Semua gua lakuin yang penting dapet uang. Nah, di hari keberangkatan study tour ke Jogja. sekolah kan libur, gua kerja di pasar.

Gua jadi kuli panggul, pas gua lagi sibuk panggul terigu ternyata ada kaka kelas gua yang lihat. Dia cewe, dia nyamperin gua lalu nanya "Aria lagi ngapain? Aria gak ikut ke jogja? nanti malem Aria ke rumah kaka, ini alamatnya, ini no hp kaka, ini ongkosnya. Aria ke rumah ya"

Selesai kuli di pasar gua belanja sayuran sama beras buat di rumah, gua pulang cuma buat ganti baju doang, gua langsung ke rumah kaka kelas gua itu. Dia bilang "kalo Aria butuh apa-apa bilang ke kaka ya" nah disitu gua ketemu sama abangnya, di kenalin, terus ngobrol deh kita.

Abangnya bilang "Aria tetep semangat, sekolah yang bener, nanti keluarga kita pasti bantu. Oia, Aria mau ikut ke gunung Salak ga?? Abang ada kerjaan, Aria temenin abang" intinya gua dapet kerjaan jadi tour guide ke gunung Salak, bayarannya 500rb untuk 4 hari 3 malam.

Subuh gua pulang bawa perlengkapan, paginya langsung ke rumah si abang lagi. Kita ketemuan sama anak-anak yang mau ke gunung itu di Lido. Total ada 9 orang, gua berdua sama si abang yang punya "acara" ada 7 orang. 4 cowo 3 cewe (Orang Jakarta)

Waktu itu badan gua kecil, gua jadi tukang bawain logistik, meskipun berat, gua paksain. demi uang. Sesekali cewe-cewe yang ikut rombongan tanya "Aria berat ga??" gua senyum sambil bilang "udah biasa kak" padahal berat banget itu.

Singkat cerita, kita nyampe gunung jam 5 sore langsung bikin tenda soalnya udah gelap. Selesai bikin tenda gua nyari kayu bakar buat api unggun nanti malam. Di malam pertama, kita semua (9 orang) kumpul ngelilingi api unggun, semua seneng-seneng, maen gitar, bakar jagung juga minum bandrek.

Oia, di rombongan itu gua yang paling muda, gua 17 tahun waktu itu sementara yang lain umurnya dari 23 sampai 25. Abangnya kaka kelas gua yang paling tua.

Di malam itu kita bikin "game" peraturannya semua harus jawab jujur dengan pertanyaan yang diberikan kalau gak mau jawab hukumannya muka dicoret pake spidol.

Game dimulai, botol di putar. Pertama botol mengarah ke cowo 1, dia nanya ke cewe yang namanya Mita, si cowo nanya "apa disini ada cowo yang kamu suka?? kalo ada, sebutin namanya" Mita jawab "ada" tapi dia gak bilang namanya siapa, cuma ngasih petunjuk.
Cuma mereka yang tau.

Dipaksapun Mita gak mau jawab ((secret)) singkat cerita, botol terus di putar, semua kebagian bertanya dan juga ngejawab. Karna sudah malam, kita sepakat itu putaran terakhir botol diputar dan berhenti di cewe yang namanya Laras.

Laras nannya ke cewe yang satunya lagi, namanya Ririn. Laras tanya "Rin, apa yang paling Ririn takutin??" semua bilang "huuuu serem", sambil senyum Ririn jawab "Ririn takut kalo nanti Ririn mati, Ririn jadi hantu penasaran, gentayangan terus nakut-nakutin kalian" dan semua ketawa.

Udah Ririn bilang gitu, tiba-tiba angin kenceng, turun kabut pula dan game selesai. Semua bubar, pada masuk ke tendanya masing-masing. Suasana makin mencekam, gimana enggak horor?? suara binatang dan suara-suara lainnya mulai jelas terdengar.

Singkatnya, itu malam jadi malam yang bikin tidur jadi gak tenang. Di malam keduanya, keanehan mulai jelas terasa, waktu itu Ririn nyariin mantelnya, dia tanya "ada yang lihat mantel Ririn gak?? dicari kok gak ada ya??"

Semua cewe masuk ke tenda nyari mantelnya Ririn. Tapi mantel gak ketemu-ketemu juga, terus Ririn bilang "aduh... itu mantel kesayangannya bapa, Ririn belum minta ijin sama bapa, kalo ilang gimana??"

Semuanya ikut nyari, semua tas di periksa, semua sudut tenda di periksa tapi tetep aja gak ketemu. Karena udah malem juga, semuanya sepakat besok pagi mau nyari lagi. Semua pada istirahat disana kita bikin 3 tenda.

Tenda pertama, sebelah kiri itu gua sama si abang. Tenda cewe di tengah dan tenda cowo paling kanan. Disaat yang lain masuk tenda gua gatau mereka udah tidur apa belum, gua sama si abang ngobrol. Lagi asik ngobrol si abang ngeliat sesuatu, terus nannya ke gua "Aria, abang ga salah lihat kan ya, itu apaan ya??"

Gua juga lihat, kaget gua. Ternyata ada yang melayang, yang melayang itu warna putih, pertama gua nyangka itu pocong atau kuntilanak ternyata yang melayang itu mantel, mantelnya warna putih. Gua nanya ke si abang "bang, itu mantel, mantelnya Ririn kali ya?? ambil yu bang".

Si abang bilang "jangan diambil, kayanya mantel itu dipake sama jin, jangan disamperin, takut ada apa-apa, biar besok aja" gua?? yaudah nurut aja, orang gua juga takut mau ngambil tu mantel.

Itu mantel ngelayangnya lumayan lama, gua ama si abang ngeliatin aja terus, tapi gak berani ngambil. Mantel sempet muterin tenda cewe, lalu ilang gitu aja gak tau kemana tuh mantel perginya.

Si abang gemeteran, ngomong aja gajelas, apalagi gua takutnya kaya gimana tau.

Si abang bilang "Aria baca doa, abang tidur duluan ya, Aria jaga ampe jam 2. Nanti kalo ada apa-apa bangunin abang" ((gua sama si abang gantian ronda, gua jaga pertama))

Si abang udah ngorok aja, gua yang masih ketakutan karena ngeliat mantel melayang malah gua dapet giliran jaga. Tapi gua gak sendirian, gua ditemenin sama roko dan bandrek. ((SMA gua udah ngerokok))

Gak lama, dua cewe keluar. Ririn dan Laras, mereka pengen kencing katanya, minta di anter. Di gunungkan gak ada wc umum kaya terminal, mau gak mau kita harus turun ke sungai.

Sebelum ke sungai, gua bangunin si abang, eh dia molornya kaya kebo susah dibangunin.
mau gak mau, gua lah yang nemenin mereka berdua ke sungai dan jaraknya lumayan jauh. Gua jalan paling depan.

Di perjalan tiba-tiba ada orang yang manggil "rin tunggu" kita bertiga berenti, ngeliat ke belakang gak ada siapa-siapa. Laras nanya "siapa yang manggil ya Rin?? si Mita kan lagi tidur??" Ririn bilang "gatau, ayo ah cepetan, gua udah gak tahan".

Pas nyampe di sungai, mereka-kan buang air, gua yang jaga. Jaraknya ada mungkin 5 atau 10 meter. Tau-tau Ririn bilang "eh itu apa putih-putih??" nah loh gua kaget.

Ternyata yang putih itu mantelnya Ririn, mantelnya ada di sebuah batu yang lumayan gede di tengah-tengah sungai, yang ngambil mantelnya?? ya gua :berdukas

Ririn bilang "ini mantel siapa yang naro disini sih?? becandanya keterlaluan ah" gua gak banyak omong, padahal sebelumnya gua sama si abang ngelihat jelas kalo tuh mantel melayang sendiri.

Udah dari sungai kita balik ke tenda, di deket api unggun ada Mita, Ririn nanya "Ta, lu tadi pas gua mau ke sungai, lu manggil gua ya??" Mita jawab "orang gua baru bangun, kaget lu berdua kaga ada, ini gua lagi bikin bandrek"

Padahal itu suara jelas banget, kembali gua silent mulut sexy gua ini, gak pake banyak omong dan mereka masuk ke tenda. gue?? gak bisa molor, gua masih kepikiran mantel yang melayang, suara yang manggil Ririn sama gimana bisa itu mantel ada di sungai.

Singkat cerita, di malam ketiga-lah yang bikin gua gak pernah lupa sama kejadian di gunung Salak dan gak pernah mau lagi nginjek gunung Salak. Cukup, itu yang pertama dan terakhir.

Semuanya lagi kumpul di luar, ngelilingi api unggun. Kita berbagi cerita sambil menikmati kopi, wedang jahe dan singkong bakar, gak kerasa udah jam 2 nah Ririn bilang "dingin banget ya, tunggu aku mau pake mantel dulu"

Dia masuk ke tenda, awalnya gak ada yang aneh. Semua terkejut pas Ririn tiba-tiba ngejerit. Kita semua kesitu-kan, ke tenda cewe, di dalam tenda Ririn kaya yang kesurupan. Di pegangin sama banyak orang, tapi semuanya pada gak kuat nahan dan tenda sampe rusak.

Ririn teriak "lepasin lepasin!!" dia nyoba ngelepasin mantelnya, tapi gak bisa lepas-lepas juga. Kita semua bingung, kita semua pada panik, gua apalagi. Ririn loncat-loncat kaya pocong, kita kejar eh dia loncatnya jauh. Dia nangis sambil bilang "tolongin, bukain mantelnya".

Terus dia loncat ke salah satu pohon, pohonnya lumayan tinggi, dia duduk di pohon. Nangis sambil bilang "tolong, lepasin, tolongin Ririn" si abang coba manjat pohon dibantu sama cowo-cowo yang lain, belum juga naik, ririn dikit-dikit berubah jadi pocong :takuts

Sampe sekarang gua masih suka kebayang-bayang kejadiannya cepet banget, gua takut, gua juga bingung gimana mungkin orang tiba-tiba jadi pocong. Semuanya panik, semuanya pada berdoa, tapi masalah gak berhenti sampe situ aja.

Mana ririn yang udah jadi pocong nangis terus "tolongin Ririn, tolongin Ririn" kita bingung nolonginnya gimana. Cewe-nya kan tinggal dua,  Mita pingsan, Laras terus-terusan nangis sambil manggil Ririn yang udah jadi pocong "Rin, nyebut Rin, istigfar, Ririn turun" pokonya suasana kacau balau.

Yang cowo juga pada bingung, Mita pingsan, Laras nangis, Ririn udah jadi pocong beneran.



Belum ada Komentar untuk "Ririn berubah jadi pocong! Part 1"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel